Ciri Khas Restoran Tempat Hangout Asik Berkonsep Industrial

Kategori │Gaya Hidup

Tempat hangout asik itu selalu menawarkan kebaruan dari berbagai segi. Terutama dari konsep desainnya dengan harapan bisa mendatangkan pengunjung lebih banyak. Apa kamu baru kenal dengan restoran berkonsep desain industrial? Konsep ini sangat digemari oleh kalangan anak muda. Kalau belum tahu ciri khasnya, silakan simak hal-hal berikut ini.

Penempatan Mejanya

Di restoran dengan gaya serta konsep industrial itu bisa ditelisik dari penempatan mejanya yang cenderung acak. Akan tetapi tidak berantakan sama sekali. Ada yang disusun berhadapan, berseberangan, maupun tak beraturan. Kesannya jadi lebih santai dan sama sekali tidak mengganggu para pengunjung yang datang.

Ciri Khas Restoran Berkonsep Industrial




Perkakasnya Merupakan Hasil Daur Ulang

Siapa sangka jika barang-barang yang digunakan sebagai furnitur restoran industrial ini menggunakan barang bekas. Kadang dipakai pula sebagai aksesori serta pajangan. Keberadaan furnitur semacam ini akan memantik daya kreatif di hadapan para pengunjung yang datang. Mungkin kamu akan mengalami hal yang sama ketika masuk.

Pemilihan Warnanya

Konsep industrial yang ada pada restoran sebagai tempat hangout asik itu lebih didominasi oleh warna netral dan hangat. Baik yang terdapat pada perkakas seperti mebel, kursi, dan sebagainya maupun pada bagian dinding. Warna yang mendominasi adalah cokelat, putih, abu-abu, maupun gabungan dari ketiga warna tersebut.

Menggunakan Kabel dan Pipa

Keberadaan kabel dan pipa ini untuk menciptakan kesan unfinished terhadap ruangan yang ada di restoran. Tanpa ini, kesan industrialnya kurang begitu terasa. Kadang juga mengekspos balok yang menjadi bagian dari konstruksi tersembunyi. Alhasil, desain interior seperti ini pun sangat digemari oleh kalangan anak muda. Terutama yang baru bekerja.

Menggunakan Kayu dan Metal

Kesan industrial juga kurang begitu bekerja tanpa hadirnya kayu serta metal. Beberapa yang menggunakan bahan dari kayu dan metal antara lain tangga, lantai, plafon, serta jendela. Kadang untuk mengedepankan sisi futuristik, akan dilengkapi dengan material dari kaca. Perpaduan antara metal dan kayu ini membuat restoran tampil makin unik.

Ciri Dinding dan Lantainya

Untuk bagian lantainya, kesan yang ditimbulkan itu berupa beton, bata, semen, serta kayu. Meskipun tidak terbuat dari material tersebut atau pakai keramik, motif yang dipakai tidak jauh dari beton-bata-semen dan kawan-kawannya. Inilah yang menjadikan restoran mempunyai daya tarik tersendiri di mata para pengunjung.

Tahukah kamu jika restoran berkonsep industrial tersebut sudah hadir di Indonesia? Menurut informasi dari Lazone, kini sudah hadir tempat hangout asik bernama Roosevelt. Selain berkonsep industrial, restoran tersebut rupanya terinspirasi dari salah satu film dokumenter. Jadi jangan heran kalau di sana ada wine serta koktail ala Amerika.