Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengambil Produk Asuransi

Kategori │Ekonomi

Memang semakin tinggi kesadaran masyarakat mengenai pentingnya asuransi. Hal ini disebabkan semakin masif penyebaran informasi produk asuransi. Tidak hanya iklan TV saja yang menyajikan informasi tersebut. Informasi dari mulut ke mulut pun membuat orang akhirnya tahu pentingnya asuransi.

Meskipun demikian, angka orang yang mengambil premi asuransi masih sangat rendah. Hal ini disebabkan mereka merasa tidak begitu butuh atau tidak mampu untuk menganggarkan sejumlah dana untuk membayar premi asuransi.

Itu alasan yang sangat klise, sebenarnya. Namun, ada titik di mana seseorang seharusnya harus meyakinkan dirinya sendiri bahwa mengambil salah satu produk asuransi itu sangat penting. Kapan waktu seseorang sebaiknya segera mengambil asuransi?

Sudah Tidak di Usia Produktif

Saat masih dalam usia produktif, mungkin seseorang sama sekali tidak merasa khawatir. Mereka jarang sakit karena masih dalam usia muda. Kalaupun sakit, mereka bisa membiayai pengobatan sendiri.

Sudah Tidak di Usia Produktif




Bagaimana jika sudah tidak lagi berada di usia produkif? Ini menjadi masalah tersendiri. Maka dari itu, seharusnya 10 tahun sebelum menginjak usia tidak produktif, seseorang sudah mengambil asuransi, terutama asuransi kesehatan.

Kondisi Ekonomi Stagnan Atau Bahkan Turun

Lho, saat ekonomi stagnan atau turun kok malah ambil asuransi? Bukannya justru menjadi pengeluaran lebih banyak?

Kondisi Ekonomi




Mindsetnya tidak seperti itu. Bayangkan Anda sudah punya penghasilan. Akan tetapi, dalam beberapa bulan atau bahkan satu tahun terakhir, penghasilan Anda stagnan atau bahkan turun. Itu artinya Anda harus mempersiapkan diri untuk hal terburuk. Jangan sampai kondisi ekonomi Anda semakin terpuruk sehingga justru pada suatu ketika Anda akan semakin terbebani ketika sakit.

Ini semacam warning agar Anda bersiap-siap. Dan cara bersiap-siap yang paling tepat adalah dengan mengambil premi asuransi kesehatan atau asuransi jiwa.

Penghasilan Meningkat Tajam

Pendapatan Gaji Meningkat




Ini berkebalikan dengan sebelumnya. Jika Anda punya penghasilan lebih, justru saat inilah segera Anda ambil asuransi, entah itu asuransi jiwa, kesehatan, atau yang lainnya, tergantung kebutuhan. Karena bisa saja ini sebagai pertanda bahwa ini adalah puncak kejayaan Anda. Dan tidak mungkin Anda selalu berada di puncak, kan? Pasti ada waktunya Anda akan turun. Untuk itu, Anda persiapkan diri Anda dengan cara mengambil asuransi.

Selanjutnya, silakan Anda cari informasi produk asuransi yang sebenarnya Anda butuhkan. Karena tidak semua produk asuransi itu harus Anda miliki.

Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengambil Produk Asuransi
    Komentar(0)